Cara Mendaftarkan Sekolah/Madrasah Di Web Span-Ptkin

Selamat tiba para teman-teman blog tentangwebsites, bagaimana kabar kalian semua? semoga senantiasa dalam lindunganNya, amin, kali ini saya akan kembali menyebarkan wacana cara bagaimana untuk mendaftarkan sekolahan/madrasah anda di SPAN-PTKIN, SPAN PTKIN atau kepanjanagan dari Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, yaitu salah satu kegiatan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kementerian agama dengan UIN, IAIN dan STAIN, Semua Perguruan tinggi Negeri yang berlabelkan Islam dapat saja tergabung dalam kegiatan ini, jadi jikalau di wilayah anda ada sebuah perguruan tinggi tinggi islam negeri maka dapat saja anda mendaftarkan siswa-siswi anda pada perguruan tinggi tinggi tersebut. namun anda tidak dapat mendaftarkan siswa-siswi anda sebelum sekolah anda terdaftar dalam web SPAN-PTKIN tersebut, alasannya yakni sekolah/madrasah beum di beri otoritas masuk (login). Dan semoga sekolah anda bisak masuk / login maka terlebih dahulu anda daftarkan terlebih dahulu sekolah/madrasah anda, dan demikianlah langkah-langkahnya:

Alur mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN

1. Silahkan anda kunjungi web resmi SPAN-PTKIN yaitu pada laman http://span-ptkin.ac.id Sehingga nantinya akan muncul sebuah laman ibarat berikut dan silahkan anda pilih "Daftarkan sekolah"


2. Kemudian silahkan anda input Nomor NPSN Sekolah/madrasah anda yang telah terdaftar di tumpuan data kemdikbud:
 Selamat tiba para teman-teman blog tentangwebsites Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di web SPAN-PTKIN

3. Setelah anda telah mengisikan NPSN sekolah/madrasah anda maka lanjutkan untuk menentukan " Lanjut Pendaftaran"

 Selamat tiba para teman-teman blog tentangwebsites Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di web SPAN-PTKIN

4. Dan sehabis anda pilih "Lanjut pendaftaran" maka anda nanti disuruh untuk mengisi form yang ada, dan silahkan anda isi semua dan lengkapi seprti upload bukti sertfikat legalisasi dalam bentuk file photo/scane, anda dapat memakai dalam format jpg atau lain sebagainya dan maksimal 1 mb (mega byte), Identitas kepala sekolah/madrasah, email kepala sekolah (yang ini dapat memakai email operatornya) biasanya kepala sekolah tidak begitu memahami wacana email, jadi operator lebih tahu.

Dan email inilah yang akan anda gunakan untuk login, jadi silahkan anda pilih email yang benar-benar valid, ingat sandinya. verifikasi/validasi email ini cukup usang kurang lebih 1-2 hari jadi silahkan anda nanti bersabar menunggu masa pengiriman id akun sekolah dan passwordnya. dan dan lalu silahkan pilih lagi "Lanjutkan pendaftaran"

 Selamat tiba para teman-teman blog tentangwebsites Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di web SPAN-PTKIN

5. Dan silahkan anda lakukan sesuai perintah, ibarat Upload SK Kepala Sekolah/madrasah, namun jikalau ada perintah saja, jikalau tidak ada perintah berarti tidak perlu. dan jikalau anda berhasil maka akn tampak ibarat pada gambar berikut:

 Selamat tiba para teman-teman blog tentangwebsites Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di web SPAN-PTKIN
Selamat Sekolah atau madrasah anda telah berhasil di daftarkan pada kegiatan SPAN-PTKIN, sekarang anda sudah dapat login dengan memakai id akun dan password yang telah di kirim oleh tim SPAN-PTKIN ke email kepala sekolah/operator tadi, Dan sekarang sekolah anda sudah dapat mendaftrakan siswa-siswi anda yang gres saja tamat atau final dari jenjang SMA/MA/MAK/SMAK ke web SPAN PTKIN yaitu yaitu salah satu kegiatan pemerintah kementerian agama dengan UIN, IAIN dan STAIN, dan untuk biaya registrasi sama sekali tidaka ada alias gratis tanpa di pungut biaya apapun. Baiklah demikianlah Cara untuk mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN semoga dapat login di web span, semoga bermanfaat, jikalau anda ingin pribadi ingin mengetahui cara mendaftarkan calon mahasiswa dari siswa-siswi anda maka silahkan anda simak pada panduan berikut Alur Pendaftaran Kuliah di SPAN-PTKIN secara Online

0 Response to "Cara Mendaftarkan Sekolah/Madrasah Di Web Span-Ptkin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel