Cara Cepat Meningkatkan Cpc Iklan Adsense

Baiklah para blogger yang budiman kali ini aku akan mengembangkan wacana Cara cepat meningkatkan CPC iklan AdSense, tiada lain cara ini ialah dari salah satu sobat blogger yang tidak mengecewakan teliti, dan suka bereksperimen, dan risikonya kalau tidak tersimpan rasanya eman-eman kan? jadi artikel ini salah satu experimen dia walaupun di satu sisi ada yang kontra dengan hasil experimen tersebut namun setidaknya dapat kita gunakan sebagai materi perbandingan. Ok eksklusif saja demikianlah tulisna beliau:

 Baiklah para blogger yang budiman kali ini aku akan mengembangkan wacana Cara cepat meningkat Cara cepat meningkatkan CPC iklan AdSense

Experimen untuk meningatkan CPC iklan AdSense

Mau share Saja soalnya banyak banget yang sejak Desember cpc sama kliknya jatuh hancur-hancuran. aku hingga resah gara-gara klik cuma seiprit (sedikit) dan cpc nyungsep (terjun) bahkan dapat ampe 0.01 tapi visitor sama page view stabil bahkan merangkak naik.

Akhirnya, aku mulai experiment sendiri dengan membaca analytic didasboard (soalnya terintegrasi) aku perhatikan visitor datangnya dari mana, pakai platform apa? Klik Iklan datangnya dari artikel apa? Jam berapa traffic tiba etc.

Setelah aku summary, ternyata visitor ane sudah tidak pakai desktop lagi, kebanyakan pakai smartphone murah tab masih sedikit. (dulu banyak dari desktop makanya fokus buat tampilan sama visitor desktop)

Dari situ aku mulai obrak-abrik blog based on abjad visitor. Penempatan iklan dirubah mengkuti hot spot smartphone murah layar 4 inch. Fitur mobile dimatikan agar template responsip nongol walaupun jadinya lebih berat dan jenis iklan apa yang pas dimobile 4 inch serta etc bla...bla...bla.

Hasilnya klik sama cpc (saya resah kenapa cpc naik drastis nyaris $1 padahal yang dioptimalkan blog, bukan adsense kaya bikin costume channel or seo) naik hingga 200% Sama menyerupai algoritma habit dan trends visitor niscaya berubah, dan kita harus menyesuaikan. Mungkin tahun depan trendnya pake tab dan udah 4G, harus dapat baca abjad orang pake tab gimana? Hot spot mata sama jarinya di mana? Tapi ingat setiap blog visitornya beda-beda, jadi kasusnya pun beda.

Bottom linenya udah ngerti, pokoknya baca aja analytic kalian. tidak mengerti pakai dan bacanya? Belajar! 

jacko mboy

Agak resah baca analisa ente gan, summary ente blog banyak diakses dari smartphone murah, artinya niche visitor kau punya daya beli rendah (kalo niche punya daya beli tinggi kemunkinan besar pake smartphone mahal kayak iphone atau ipad).

Nah kalau market niche blog kau berdaya beli rendah, iklan yg tampil kemungkinan iklan murah juga dong, alasannya interest based ads yang tampil kemungkinan besar produk murah juga.

Mungkin analisa anda kurang menambahkan pertanyaan-pertanyaan ini :

+ sudah berapa usang kondisi ini berjalan sesudah optimasi? Kalau masih gres lebih baik dinantikan 1-2 bulan buat melihat efektivitas meningkatkan secara optimal gres buat kesimpulan.

+ Distribusi cpc klik, normal atau timpang? Kalo timpang mungkin kebetulan ada 1 atau 2 klik yg cpcnya mahal yang mendongkrak rata2 cpc.

+ sudah cek cpc dari masing platform belum (smartphone, desktop, tablet)? Jangan-jangan klik yang mahal itu datangnya dari dekstop juga.

Wali yadi
+jacko mboy​​ Udin 2,5 bulanan untuk yang gado-gado saja, kini sih paling low 0.28 itupun sabtu-minggu aja (entah kenapa) tapi kalau wekeend klik amburadul banyak banget. Kaprikornus sama aja sih ujungnya.

Kalo gado-gado emang low banget cpcnya tapi tapi blog aku page one untuk pembahasan beberapa materi properti sisa page one untuk low keyword home appliants sama pets klo tech tidak besar lengan berkuasa semuanya mentok page 2 saja.

Page one untuk non niche lebih dari lumayan. Untuk pets aja page one dari 2 juta pencarian. Sebenarnya ada dua niche lain dibelakang yang gado-gado, ini yang lupa ane sebut. 

jacko mboy
+Wali yadi yang kau maksud niche atau topik gan? Dua hal yg sangat berbeda. aku tebak kau menyamakan niche = topik, ini yang sering salah. Kalau kau mau tahu niche blog coba ke analytic lihat demografi audience, itulah niche blog kamu. Coba googling lagi dilema market niche.

Yang bikin tambah resah untuk topik pets ada di page one dari 2 juta pencarian, kalau rata-rata ctr halaman blog kau 3% saja dan rata-rata ctr adsense 2% saja, dikali cpc 0,28 usd penghasilan kau sehari bs 300 an USD gres dari 1 halaman, yang untuk skala blogger pribadi sudah sangat-sangat besar dan berdasarkan aku buat apa lagi dioptimasi. Kecuali website kau media skala besar yg 4000 USD seharipun masih dioptimasi.

Mungkin yg ente maksud dari 2 juta halaman kali gan dan ini ga nunjukin volume pencarian keyword tertentu, cuma nunjukin ada skitar 2 jt halaman terkait keyword yg di index google (CMIIW). Kalau mau tau berapa banyak volume pencarian dari keyword tertentu paling gampang dari google adwords.

Coba baca baik2 lagi dilema market niche, platform, dan kaitan niche sm topik blog gan supaya meningkatkan secara optimal ente tidak sia-sia.

Ok demikianlah pembahasan wacana Cara cepat meningkatkan CPC iklan AdSense dari mas waliyadi. Namun jujur aku sama sekali tidak ambil pusing wacana dilema diatas namun aku hanya perjuangan dapat posting artikel secara konsisten dan hari demi hari aku mencicipi telah menemukan SEO yang hilang dengan sendirinya. semoga bermanfaat. sala. Silahkan anda baca juga kajian simpel 1000 artikel bukan jaminan payout adsense

0 Response to "Cara Cepat Meningkatkan Cpc Iklan Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel