Operator Kekerabatan Fungsi Logika

Sebelumnya sudah aku bahas wacana pengertian fungsi kecerdikan dan macam-macamnya namun belum tepat kalau anda belum mengetahui operator relasinya, operator korelasi ini ialah sebuah alat yang untuk merelasikan atau membandingkan dua data atau lebih pada satu cell, kalau nilai tersebut dianggap benar/True maka akan mempunyai nilai 1 dan kalau mempunyai nilai salah/fals maka menghasilkan nilai nol/0. oke eksklusif saja demikianlah Operator-operator korelasi untuk memakai fungsi logika.

 Sebelumnya sudah aku bahas wacana pengertian fungsi kecerdikan dan macam Operator korelasi fungsi logika

Operator korelasi fungsi logika
  1. = : lambang / operator ini mengartikan "sama dengan"
  2. > : lambang/ operator yang ini menawarkan sebuah arti "lebih besar"
  3. >= : lambang/operator ini mempunyai arti "lebih besar atau sama dengan"
  4. < : lambang/atau operator yang mempunyai arti "lebih kecil"
  5. <= : lambang/operator yang mempunyai arti "lebih kecil atau sama dengan"
  6. <> : tidak sama dengan
Makara operator-operator yang tersebut diatas harus anda hafalkan terlebih dahulu untuk mendalami fungsi-fungsi logika, biar anda tidak perlu mencari dan mengingat-ingat lagi dalam menciptakan sebuah rumus. alasannya operator-operator korelasi fungsi kecerdikan diatas niscaya akan sering anda gunakan dalam menciptakan sebuah rumus-rumus apapun yang masih bekerjasama dengan rumus kecerdikan menyerupai teladan Menggunakan operator korelasi fungsi kecerdikan = atau sama dengan : =IF(OR(D5="A";D5="B");"TUNTAS";IF(D5="C";"TIDAK TUNTAS";"GAGAL")) dan teladan operator korelasi fungsi kecerdikan dengan >= menyerupai contoh: =IF(E5>=80;"A";IF(E5>=66;"B";IF(E5>=56;"C";IF(E5>=46;"D";"E")))). dan anda dapat mempraktikkan operator-operator fungsi kecerdikan lainnya.

Baiklah demikian operator-operator korelasi fungsi rumus kecerdikan yang dapat aku bagikan kepada anda semoga bermanfaat, sehabis anda mengetahui operator korelasi rumus kecerdikan ini anda dapat mengikuti bahan selanjutnya yaitu masih seputar fungsi kecerdikan IF. hingga jumpa salam.

0 Response to "Operator Kekerabatan Fungsi Logika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel