Cara Mencari Nilai Korelasi Dengan Excel

Para pembaca yang budiman Kali ini kita akan berguru mencari nilai hubungan dengan microsoft excel, caranya sangat mudah, sebagai pola encarian nilai hubungan ini aku mengambil sebuah sampel dari nilai pendapatan dan pengeluaran sebuah hasil seorang karyawan atau perusahaan dari bulan ke bulan, oke pribadi saja demikianlah Cara mencari nilai KORELASI dengan excel.

Nilai hubungan ialah nilai yang sanggup menunjukkan sebuah kekuatan dan arah hubungan linier antara dua peubah acak (random variable). Dan anda sanggup melihat adanya hubungan tinggi atau rendah atau bahkan ttidak ada hubungan maka anda perlu memahami pada rincian berikut:
  1. -1 = Korelasi tinggi
  2. < -0.9 = Tinggi
  3. > - 0.9 = Rendah
  4. < -0.4 = Rendah
  5. > -0.4 = Tanpa korelasi
  6. 0 = Tak ada hubungan (acak)
  7. <= +0.4 = Rendah
  8. > +0.4 = Sedang
  9. < +0.9 = Sedang
  10. > +0.9 = Tinggi
  11. +1 = Korelasi tinggi
Nilai Korelasi juga sering di sebut dengan koefisien korelasi, Pertama silahkan anda menciptakan sebuah tabel sebagai pola untuk praktik untuk mencari nilai korelasi, atau kalau anda gundah silahkan anda buat sebuah tabel persis pada tabel yang telah aku buat berikut ini.
 Para pembaca yang budiman Kali ini kita akan berguru mencari nilai hubungan dengan micros Cara mencari nilai KORELASI dengan excel

Selanjutnya silahkan anda masukkan rumus hubungan excel pada kolom C10 diatas DENGAN RUMUS CORREL adapun sintaknya ialah : =CORREL(array1, array2), maksudnya ialah array1 = rentang sel yang berisi nilai variabel x dan array2 = rentang sel yang berisi nilai variabel y, sehinga rumusnya nanti akan menjadi : =CORREL(B3:B9,C3:C9) Enter. Dan silahkan anda lihat akhirnya adakah hubungan antara pendapatan dan pengeluaran Pada data anda? anda sanggup mengetahui dengan rumus fungsi CORREL.

Baiklah demikian Cara mencari nilai KORELASI dengan excel, biar bermanfaat dan dapatkan juga materi-materi mearik lainnya pada post berikutnya hingga jumpa salam baca juga Contoh Fungsi LOGIKA IF pada Microsoft Excel

0 Response to "Cara Mencari Nilai Korelasi Dengan Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel