Contoh Penggunaan Fungsi Left, Mid, Right Pada Excel

Prakti rumus fungsi left, mid, right pada excel

Para pembaca yang budiman kali ini akan aku bagikan sebuah bahan perihal microsoft excel yaitu Contoh penggunaan fungsi left, mid, right pada excel, sesudah kita praktik penggunaan fungsi penjumlahan angka kuadrat kini kita akan praktik menerapkan fungsi rumus left, mid dan right pada excel.

1. Contoh penggunaan fungsi left 

Fungsi left ialah sebuah fungsi yang di gunakan untuk mengambil sebuah karakter di bab kiri dari sebuah text atau tulisan. adapun rumus atau sintaxnya ialah =LEFT(A3,3) ENTER. Ok kini kita praktik:
Praktik memakai fungsi rumus LEFT
  • Buka kegiatan aplikasi microsoft excel anda
  • buatlah text atau tulisan, disini aku menciptakan teladan text atau kata BELAJAR
  • masukkan rumus berikut pada range/cell =LEFT(A3,3) instruksi A3 anda dapat menyesuaikan pada data excel anda sendiri alasannya ialah kemungkinan berbeda, lihat saja letak cell text/tulisan BELAJAR tadi (pertemuan antara kolom dan baris). untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
 Para pembaca yang budiman kali ini akan aku bagikan sebuah bahan perihal microsoft exce Contoh penggunaan fungsi left, mid, right pada excel
Pada gambar di atas, aku mengambil karakter dari text BELAJAR dari kiri dengan 3 abjad jadi menghasilkan BEL

2. Contoh penggunaan fungsi MID

Fungsi MID dipakai untuk mengambil sebuah karakter dari tengah text/tulisan yang ada pada cell, rumus/sintaxnya ialah =MID(A4,3,3) untuk lebih jelasnya perhatikan gambar:
 Para pembaca yang budiman kali ini akan aku bagikan sebuah bahan perihal microsoft exce Contoh penggunaan fungsi left, mid, right pada excel
Pada gambar di atas, aku mencoba mengambil karakter text BELAJAR dari tengah dari abjad ke 3 dan mengambil 3 karakter sehingga menghasilkan kata LAJ. jikalau anda ingin mengambil karakter Text BELAJAR dari heruf ke 2 dengan rumus =MID(A4,2,3) maka akan menghasilkan kata ELA.

3. Contoh penggunaan fungsi Right

Fungsi RIGH ialah sebuah fungsi yang di gunakan untuk mengambil sebuah karakter dari kanan sebuah text/tulisan, adapun rumus atau sintaxnya ialah =RIGHT(A5,3) enter. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar:
 Para pembaca yang budiman kali ini akan aku bagikan sebuah bahan perihal microsoft exce Contoh penggunaan fungsi left, mid, right pada excel
Ya kira-kira sama kan pada teladan di atas aku rasa anda sudah tidak butuh diterangkan lagi ya.
Ok demikianlah sharing kami kali ini perihal Contoh penggunaan fungsi left, mid, right pada excel, cara ini dapat anda terapkan pada data-data excel yang anda punya, silahkan update terus bahan menarik lainnya pada post berikutnya. biar bermanfaat hingga jumpa salam. Silahkan anda baca juga yang tak kalah pentingnya Rumus penjumlahan, pengurangan bilangan kuadrat di excel

0 Response to "Contoh Penggunaan Fungsi Left, Mid, Right Pada Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel