Cara Mengurutkan Nama Menurut Karakter Di Excel

Cara mengurutkan nama menurut karakter di excel

Terkadang kita dihadapkan data-data excel begitu banyak, contohnya data sisiwa yang mana siswa-siswi tersebut begitu banyak dan saat kita akan mencari data siswa yang berjulukan budi, maka kita akan kesulitan dalam pencarian data siswa tersebut ialah menentukan satu persatu untuk mencari siswa yang berjulukan budi, namun kalau kita urutkan data siswa-siswi tersebut sesuai karakter A-Z maka kita akan gampang mencari data siswa tersebut. Ok pribadi saja disini akan aku bagikan sebuah bahan untuk para pembaca sekalian ialah Cara mengurutkan nama menurut karakter di excel silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

Mengurutkan Data dari A-Z di excel

Sebelum anda praktikkan buatlah data di excel, sebagai ilustrasinya menyerupai pada gambar berikut:

 Cara mengurutkan nama menurut karakter di excel Cara mengurutkan nama menurut karakter di excel
  1. Buka data excel anda yang ingin anda urutkan, atau Buatlah data gres sebagai rujukan di excel, masukkan data-data nama siswa-siswi anda terlebih dahulu
  2. Seleksi/blog data tersebut menyerupai pada gambar diatas
  3. Pada hidangan HOME silahkan anda klik Sort & Filter untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
 Cara mengurutkan nama menurut karakter di excel Cara mengurutkan nama menurut karakter di excel
Dari gambar di atas sudah cukup jelas, ialah anda tingal klik sub hidangan yang ada di hidangan kafetaria HOME ialah Sort & Filter dan silahkan anda pilih Sort A to Z, dan ahirnya nanti data excel anda pun akan menjadi urut dari nama siswa yang memiliki nama yang huruf awalannya A, B,C, D dan seterusnya. dan kalau anda menentukan Sort Z to A, berarti sebaliknya data akan terurut dari huruf Z-A ialah z, y, x dan seterusnya.

Ok demikianlah sharing bahan kami kali ini anda sanggup update bahan menarik lainnya pada post berikutnya atau kalau anda ingin otomatis update melalui email anda sanggup submite email anda pada kolom follow by email, atau juga joint my blog, agar bermanfaat hingga jumpa salam. Baca juga artikel yang tak kalah pentingnya  Contoh penggunaan fungsi left, mid, right pada excel

0 Response to "Cara Mengurutkan Nama Menurut Karakter Di Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel