Cara Simple Menciptakan Macro Excel

Cara simple menciptakan macro excel

Para pembaca yang budiman kali ini sya akan menyebarkan sebuah tutorial excel dengan judul Cara simple menciptakan macro excel, macro vba excel yang akan aku bagikan ini terbilang sederhana dan simple dan natinya anda sanggup mengembangkan sendiri dengan modal ini nantinya, vba yaitu kepanjanaganya visual basic for aplictions. Ok eksklusif saja tanpa panjang lebar denikianlah Cara simple menciptakan macro excel.

Langkah-langkah menciptakan macro excel secara sederhana

sebelum anda melaksanakan langkah-langkah ini kemungkinan pada sajian tab excel anda tidak terdapat sajian tab developr sebab secara default lembar kerja microsoft excel tidak ada sajian developernya bila memang belum anda setting. sedangkan untuk menambah atau mengaktifkan sajian developer tersebut silahkan anda baca tutorialnya di bawah ini


sesudah sajian tab anda terdapat sajian developernya maka silahkan anda lanjutkan langkah-langkah menciptakan macro pada excel di bawah ini:
  1. buka jadwal aplikasi microsoft excel anda
  2. letakkan kursor di awal cell dan pilih sajian developer >> insert >> active x controls >> command button dan buatlah sebuah kotak dengan kursort anda
  3. kemudian klik kanan pilih view mode
  4. kemudin bila sudah terbuka jendela macro silahkan anda tambahkan instruksi Range("a1").Value = "contoh" di antara kata Private Sub CommandButton1_Click() dengan End Sub sehingga secara lengkap kodenya menjadi menyerupai berikut : Private Sub CommandButton1_Click()
    Range("a1").Value = "contoh"
    End Sub untuk kata "contoh" sanggup anda rubah sesuai kebutuhan anda perhtikan pada gambar berikut :

  5. Close jendela kemudian klik sembarang untuk melihat hasil, bila anda berhasil akan menghasilkan kata contoh pada range a1 seperti pada gambar berikut:
    Selesai, semog berhasil, dan anda sanggup kembangkan sendiri dengan kreasi anda.
Ok demikianlah sharing kami kali ini wacana Cara simple menciptakan macro excel dengan mudah, dan agar bermanfaat, dapatkan juga tutorial menarik lainnya seputar excel pada post berikutnya hingga jumpa salam.

0 Response to "Cara Simple Menciptakan Macro Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel