Mengenal Seo On Page Dan Seo Off Page

SEO lagi neh sob, habis blogwalking saya nemu postingan yang cukup bagus, utamanya bagi newbie mirip saya ini. Dalam dunia SEO ada ungkapan SEO On page dan juga SEO Off Page. Keduanya yaitu aspek yang mesti anda identifikasi apabila ingin berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi memajukan secara maksimal search engine.
 habis blogwalking saya nemu postingan yang cukup manis Mengenal SEO On Page dan SEO Off Page
SEO On Page yaitu segala bentuk teknik memajukan secara maksimal search engine yang dijalankan pada blog atau situs web yang dimaksud. 
Beberapa rujukan penerapan SEO On Page
  1. Penggunaan nama domain.
  2. Judul Blog.
  3. Judul Posting.
  4. Deskripsi.
  5. Menggunakan Meta Tag.
  6. Penggunaan Dinamis Tag Heading (H1, H2, H3, dst...).
  7. Penggunaan kata tebal, miring, garis bawah, dan lain sebagainya.
  8. Internal Linking (tautan ke halaman posting lain yang masih dalam bab blog yang dimaksud).
  9. Memberikan atribut title pada setiap anchor text dan image.
  10. Mempercepat waktu jalan masuk blog.
  11. Penggunaan tag alt pada setiap gambar.
  12. Membuat breadcrumb navigation.
  13. Dan masih banyak lagi yang lainnya. 
SEO Off Page adalah segala bentuk teknik memajukan secara maksimal search engine yang dijalankan di luar blog atau situs web yang dimaksud.
Beberapa rujukan SEO Off Page : 

1. Backlink dari situs web atau blog lain.
2. Submit site map ke webmaster tools.
3. Ping.

Backlink adalah tautan dari blog atau situs web lain ke blog atau situs web anda. Sebuah backlink diumpamakan yaitu suatu rekomendasi, kian banyak yang merekomendasikan, maka blog anda akan lebih mendapat perhatian dari search engine. 

Sebagai rujukan ilustrasi, apabila dalam suatu pemilihan, katakanlah penyeleksian kepala desa. Untuk memutuskan seorang kepala desa, yang pertama kita lihat yaitu track record terhadap kandidat kepala desa tersebut, bagaimana beliau berperilaku laris dalam masyarakat, bagaimana beliau mengatakan dan lain sebagainya. 

Selain dari aspek kandidat kepala desa nya sendiri, seringkali kita juga menyaksikan siapa yang mendukung kandidat kepala desa tersebut. Semakin banyak sumbangan (kada kita menyaksikan jumlah sumbangan pada dikala kampanye berlangsung) maka acap kali kita terbawa arus untuk ikut mendukung juga. Selain dari jumlah dukungan, seringkali kita juga menyaksikan siapa yang mendukung. Tokoh penduduk misalnya, kian banyak tokoh penduduk yang mendukung, maka kita juga akan lebih mempercayai kandidat kepala desa tersebut. 

Dalam konteks ini, search engine pun menyaksikan backlink bukan cuma dari sisi jumlah, tetapi dari sisi mutu link tersebut. Semakin banyak anda mendapat link dari situs web yang bermutu (trusted site) maka tentu anda akan makin diprioritaskan oleh Search Engine

Penutup 

Semoga goresan pena yang sekilas ini sanggup menyediakan sedikit komplemen pengetahuan tentang SEO.

sumber : zona-klik.blogspot.com

0 Response to "Mengenal Seo On Page Dan Seo Off Page"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel