Cara Submit Sitemap Blog

Apakah teman dekat telah pernah mendengar tentang submit sitemap ke search engine? Mungkin bagi teman dekat yang masih gres aka newbie menyerupai saya ini masih resah dengan apa yang disebut submit sitemap blog.

Apa yang dimaksud dengan sitemap?

Sitemap merupakan suatu Peta Situs yang menolong Google Crawler untuk mengindeks postingan yang teman dekat postingan (Feed Website). Ketika sitemap telah teman dekat pasang dan submit di Webmaster Google, maka google akan menolong postingan yang teman dekat buat di indeks dan dibaca di pencarian.

Mengapa mesti melakukan submit sitemap?

Bagi teman dekat yang memiliki blog baru, tentunya teman dekat niscaya ingin agar SEO On Page yang kita laksanakan agar blog kita dapat bertahan di SERP walau jarang update.

Bagaimana cara submit sitemap blog kita?

Caranya cukup gampang kok, tinggal ikuti saja tindakan cara submit sitemap blog berikut ini:
  1. Masuk ke Google Webmaster Tools
  2. Jika teman dekat telah mendaftarkan blog teman dekat maka akan timbul nama blog sobat, jika belum maka teman dekat mesti mendaftarkan dahulu blog teman dekat agar dapat di indeks.
    Apakah teman dekat telah pernah mendengar tentang submit sitemap ke search engine Cara Submit Sitemap Blog
  3. Pada sajian konfigursai situs pilih peta situs lalu klik kirim peta situs.
    Apakah teman dekat telah pernah mendengar tentang submit sitemap ke search engine Cara Submit Sitemap Blog
  4. Bagi pengguna engine blogger atau blogspot, untuk mendaftarkan peta situs atau sitemap dapat menggunakan 4 macam cara, yakni :
    • https://kirikuadagadget.blogspot.com//atom.xml 
    • https://kirikuadagadget.blogspot.com//rss.xml 
    • http://blogedek.blogspot.com/feeds/posts/default 
    • https://kirikuadagadget.blogspot.com//feeds/posts/default?alt=rss
    Umumnya, yang di pakai untuk submit sitemap merupakan atom.xml dan feeds/posts/default.
  5. Catatan, jika teman dekat telah mengalihkan ajaran feed blog teman dekat ke feedburner maka akan terjadi error saat kita submit sitemap dengan feed default dari blogger.
  6. Solusinya, tambahkan instruksi ?redirect=false sehingga akan menjadi https://kirikuadagadget.blogspot.com//atom.xml?redirect=false
  7. Tambahkan juga parameter untuk submit sitemap, ada 2 cara yaitu:
  8. Tambahan lagi, bagi teman dekat yang telah memiliki posting di atas 500, teman dekat mesti submit sitemap lebih dari 1 kali sesuai kelipatannya.Misal teman dekat punya postingan 700 maka yang kedua merupakan menyerupai berikut :
    https://kirikuadagadget.blogspot.com//atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

    https://kirikuadagadget.blogspot.com/feeds/posts/default?start-index=501&max-results=500&alt=json-in-script&callback=loadtoc

Tips dan trik submit sitemap

Supaya lebih "hot" teman dekat dapat melakukan cara submit sitemap lebih dari 1 macam, kalo perlu sumbit ajah dengan semua sistem yang telah diterangkan di atas.

Silahkan teman dekat tunggu proses submit sitemap blog sobat, lazimnya ada yang hanya 1 jam atau bahkan 1 hari. Tapi kalo pengalaman saya langsung sih ga samapi satu menit telah oke. Tanda jika submit sitemap telah sukses dinyatakan dengan centang, sedangkan jika masih proses maka akan timbul gambar jam.

Semoga kiat tentang cara submit sitemap blog ini berfaedah dan mudah-mudahan cepat terindeks :)

0 Response to "Cara Submit Sitemap Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel