Tips Mempertahankan Kesehatan Mata Dari Radiasi Komputer

Akhir-akhir ini aku merasa mata aku letih sekali alasannya sering melakukan pekerjaan di depan laptop, telah sering dibahas bahwa menjaga kesehatan mata dari dari sinar radiasi komputer atau laptop yakni hal yang sungguh penting.

Saya jadi teringat kiat untuk menjaga kesehatan mata dari radiasi komputer atau laptop yang pernah aku baca di harian kompas, siapa tau kiat ini memiliki fungsi bagi kawan dekat :)

Tips mempertahankan kesehatan mata dan melindungi dari radiasi komputer atau laptop

  1. Gunakan penerangan yang cukup
    Kebanyakan ruangan kantor memakai pencahayaan yang terang, bahkan terlalu keras misalnya sinar matahari langsung. Padahal, makin terang bukan bermakna makin baik alasannya cahaya yang berlebihan justru memperbesar ketegangan pada mata. Jika di sekeliling Anda terdapat jendela, gunakan tirai untuk meminimalkan cahaya yang masuk. Jika ingin meminimalkan energi Anda sanggup mematikan lampu ruangan dan memakai penerangan alami dari matahari.
  2. Atur pencahayaan di layar monitor
    Salah satu cara sederhana untuk mengurangi ketegangan mata yakni mengontrol tingkat keterangan (brightness) serta kontras di layar monitor. Tidak ada pengaturan yang benar atau salah, tinggal diadaptasi dengan ketentraman mata Anda.
  3. Sesuaikan ukuran abjad dan warna
    Berbeda dengan abjad di atas kertas biasa, pada layar komputer abjad ini tersusun atas titik-titik atau pixels. Sehingga, untuk menyaksikan abjad pada layar, mata mesti terus berakomodasi, sehingga terjadi ketegangan. Mengatur ukuran abjad serta warna sanggup menangkal ketegangan mata berlebihan. Caranya, tambah ukuran abjad sehingga terang terbaca tanpa perlu mencondongkan tubuh.
  4. Istirahat
    Seharian berada di depan layar monitor pasti menyebabkan rasa lelah. The National Institute of Occupational Safety and Health menganjurkan pekerja yang menghabiskan waktunya di depan komputer untuk mengambil jeda lima menit untuk satu jam waktu Anda di depan komputer. Sementara itu American Optometric Association menganjurkan jeda 15 menit untuk setiap dua jam sekali mudah-mudahan mata menjadi rileks.
  5. Jaga jarak
    Menatap abjad di kertas biasa kemudian beralih ke layar komputer secara terus menerus akan membuat ketegangan pada mata. Untuk mencegahnya, dekatkan kertas yang hendak dibaca sedekat mungkin dengan layar monitor atau menggantungnya di samping layar.(health.kompas.com)
Selain tips mempertahankan kesehatan mata dari layar atau monitor komputer yang telah disebutkan diatas, kawan dekat juga sanggup memakai pinjaman suatu software yang sungguh powerfull. Software ini ukurannya kecil, sanggup diset tingkat pencahayaannya sesuai kehendak kawan dekat untuk mengatur kecerahan monitor.
Untuk download silahkan klik di sini. Berikut screenshotnya
akhir ini aku merasa mata aku letih sekali alasannya sering melakukan pekerjaan  di depan laptop Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Radiasi Komputer akhir ini aku merasa mata aku letih sekali alasannya sering melakukan pekerjaan  di depan laptop Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Radiasi Komputer
Nah lihat perbedaanya, itu dikelola dengan tingkat pencahayaan cuma 40% kawan dekat sanggup merubahnya dengan mengklik icon aplikasi tersebut di pojok kanan. Semoga tips mempertahankan kesehatan mata dengan mengontrol pencahayaan monitor ini berfaedah :)

0 Response to "Tips Mempertahankan Kesehatan Mata Dari Radiasi Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel