Cara Menyingkir Dari Duplikat Title Dan Konten

Mungkin masih banyak kawan blogger yang notabenya newbie seumpama aku ini bertanya-tanya mengenai apa itu duplikat konten, title, dan deskripsi. Untuk duplikat deskripsi saya telah menerangkan di postingan sebelumnya yang mana itu disebabkan oleh pengaturan meta tag yang kurang pas.
Mungkin masih banyak kawan blogger yang notabenya newbie seumpama aku ini mengajukan pertanyaan Cara Menghindari Duplikat Title dan Konten
Menghindari duplikat kunci title dan konten sangatlah penting bagi suatu web atau blog khususnya untuk SEO On Page lantaran bagaimanapun robot tetaplah robot yang telah diberi algoritma tertentu dan dapat men-judge blog kita semau dia. Kan ancaman juga kalau blog kita dianggap blog spam.

Duplikat Title (Duplicate Title)

Secara harfiah artinya yaitu beberapa halaman yang memiliki judul yang sama. Logikanya, apakah mungkin kawan menulis postingan dan menghasilkan halaman yang sama? Jelas tidak mungkin. Duplikat title ini terjadi lantaran adanya perbedaan URL pada blog kita namun esensinya sama, umpamanya
https://kirikuadagadget.blogspot.com//search?q=mengatasi-duplikat-deskripsi-blog
dan
https://kirikuadagadget.blogspot.com//search?q=mengatasi-duplikat-deskripsi-blog?showComment=1333215148032
dari kedua url di atas bekerjsama sama atau sejenis.

Cara Mencegah atau Menghindari Duplikat Title (Duplicate Title)

Jika kawan kurang teliti, hal ini dapat membuat blog kawan di deindex oleh google lantaran bisa-bisa dianggap blog spam. Untuk menghindari duplikat title ini kawan dapat menggunakan meta tag rel=canonical. cari isyarat <head> pada template blogger yang kawan gunakan dan letakkan isyarat berikut ini dibawahnya :
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
meta tag ini memperingatkan crawler untuk tidak menilai duplikat title jikalau ada link yang sejenis.

Duplikat Konten (Duplicate Content)

Jika klarifikasi di atas yaitu mengenai adanya title yang "sama", maka untuk duplikat konten url yang dianggap memiliki duplicate content adalah url yang sungguh-sungguh berbeda. Hal ini dapat terjadi lantaran pada platform blogspot menawarkan fitur arsip yang mana maksudnya yaitu untuk memudahkan hadirin atau pemilik blog menyaksikan daftar tulisannya. Contohnya seumpama ini https://kirikuadagadget.blogspot.com//2009_05_01_archive.html nah alamat arsip ini jikalau pada bulan dan tanggal tersebut cuma memiliki satu postingan maka isi atau kontennya akan sama dengan link aslinya, hal inilah yang disebut duplikat konten atau duplicate content.

Cara Mencegah atau Menghindari Duplikat Konten (Duplicate Content)

Ada beberapa pilihan untuk menyingkir dari terjadinya duplikat konten ini, yang pertama kawan dapat matikan fitur arsip pada blog sobat. Caranya masuk ke Settings > Archive > pilih No Archive. Dengan begini maka blog kita akan kondusif dari yang namanya duplikat konten lantaran arsip.

Cara yang kedua, bagi kawan yang masi ingin menggunakan fitur arsip, umpamanya untuk daftar isi gitu, kawan dapat menggunakan pengecekan keadaan pada meta tag yang ditaruh di template sobat, cari isyarat <head> dan ketikkan isyarat berikut:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex,noarchive' name='robots'/>
</b:if>
Selain 2 cara diatas yang bisa digunakan untuk menghambat atau menyingkir dari duplikat title dan duplikat konten, kawan juga dapat menampilkan pengecekan keadaan antara mobile view atau dekstop view lantaran pengalaman saya, duplikat title juga dapat terjadi lantaran setting dinamis keyword dan deskripsi yang kurang pas.

Untuk menjalankan cek keadaan mobile view atau dekstop view, gunakan isyarat data:blog.isMobile selaku patokan, umpamanya selaku berikut:
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
     keyword dan deskripsi untuk mobile view
<b:else/>
     keyword dan deskripsi dekstop view
</b:if>

Begitulah setau aku mengenai duplikat title dan duplikat konten, mungkin ada yang lebih paham dari aku silahkan ditambahakan lewat kotak komentar :) Untuk wordpress silahkan baca : wordpress dynamic title dan desription. Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Menyingkir Dari Duplikat Title Dan Konten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel