Apa Itu Sopa Dan Pipa Serta Akibatnya

Akhir-akhir ini sedang ramai ihwal SOPA dan PIPA, hmm kata yang asing kalo menurut saya, kalo sopia latjuba sih saya tau hehehe...
akhir ini sedang ramai ihwal SOPA dan PIPA Apa Itu SOPA dan PIPA  Serta Akibatnya

Pengertian SOPA dan PIPA

SOPA merupakan akronim yang kepanjangannya STOP Online Piracy Act atau juga dipahami dengan H.R 3261 yakni suatu konsep undang-undang yang dilayangkan oleh Lamar Smith terhadap perwakilan Amerika (US House of Representatives) pada tanggal 26 Oktober 2011. Sedangkkan PIPA merupakan Protect IP Act

Dengan RUU ini penegak aturan Amerika Serikat dan pemegang hak cipta akan mempunyai wewenang dan kesanggupan untuk memerangi pembajakan secara online, pencurian konten, dan duplikasi hak cipta kekayaan intelektual.

RUU ini tidak mendapatkan jawaban positip dari penduduk seluruh dunia yang sudah memikirkan ihwal akibat-akibatnya sehabis RUU ini disahkan.

Banyak perusahaan internet raksasa yang menentang disahkannya SOPA yang sungguh kaku sekali ini menyerupai Google, Facebook, Twitter, Mozilla dan LinkedIn.

Untuk menampilkan citra yang lebih terperinci ihwal kendala ini, suatu organisasi yang disokong oleh Mozilla, Creative Commons dan Wikimedia sudah bikin suatu Infographic yang menampilkan pengaruh dari RUU yang berjulukan SOPA ini pada suatu perusahaan internet.

Apa yang terjadi jika RUU SOPA ini diberlakukan?

  • Dengan RUU ini sungguh memungkinkan pemerintahan AS untuk memblokir warga amerika yang mengakses situs-situs yang melanggar hukum
  • Pemblokiran DNS akan digunakan untuk menyensor dan memblokir situs web di Amerika Serikat
  • Dengan tata cara yang serupa akan dibarengi oleh negara-negara menyerupai Cina, Iran, dan Suriah
Apakah jadinya sehabis RUU SOPA ini berlaku pada seorang webmaster atau pembuat situs web ?
  • Jika situs anda kena kasus, situs Anda akan diblokir dan situs anda tidak akan mendapatkan hadirin dari Amerika Serikat
  • Penghasilan situs web yang dominan berasal dari USA dan Kanada - nantinya akan hilang
  • Dengan RUU ini akan menangkal penduduk Amerika Serikat yang cuma bisa menyaksikan dan mendengar ihwal sesuatu hal yang digemari oleh pemerintah Amerika Serikat.

Bagaimana proses kerja dari SOPA ini?

  • Pemerintah akan mengutus terhadap semua penyedia layanan internet (ISP) di Amerika Serikat untuk memblokir semua situs dari negara-negara asing yang kontennya menyerupai gambar, teks atau video ilegal atau melanggar hak cipta. 
  • Pemerintah akan mengutus terhadap Mesin Pencarian (search engine) untuk memodifikasi hasil dari penelusuran user yang cocok dengan ketentuan hukum. Pemerintah akan mengutus penyedia layanan pembayaran menyerupai PayPal untuk menutup rekening dari pemilik situs yang sudah melanggar hukum. 
  • Lembaga penyensor akan mengekpresikan secara bebas untuk mengatur sesuai ketentuan hukum.
  • Singkatnya, dunia akan dikelola lewat internet dan nantinya tidak akan mudah bisa mendapatkan pemberitahuan menyerupai di hari ini secara bebas tanpa ada batas-batas pelanggaran hukum.

Bagaimana ceritanya situs web kita akan di diblokir DNS-nya?

  • User bisa saja memposting suatu link atau konten ilegal dan akhirnya situs Anda akan diblokir 
  • Jika tidak secepatnya mengambil langkah-langkah untuk membersihkan, situs web Anda akan diblokir alasannya tidak tanggap dalam mengantisipasi pemblokiran itu. 
  • Quote dan kutipan kata akan dianggap selaku duplikat konten yang juga didapatkan di situs/tempat lain
  • Setiap situs internet yang melanggar hak cipta akan dihukum di/dari Amerika Serikat.
Nah sehabis mengenali ihwal apa itu SOPA dan PIPA di atas apakah kawan setuju?

Sumber : http://clubbing.kapanlagi.com/threads/119233-Apa-itu-SOPA-dan-apa-akibat-akibatnya

0 Response to "Apa Itu Sopa Dan Pipa Serta Akibatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel