Tips Menjaga Ranking Postingan Di Serp

Mau curhat dikit neh :D Dengan berbekal ilmu seo ala kadarnya, beberapa posting di blog ini menempati posisi yang tidak mengecewakan di hasil penelusuran google. Tetapi alangkah terkejutnya saya saat iseng-iseng mengerjakan cek posisi di SERP ternyata banyak juga yang tergusur dari halaman pertama google.

Apa kawan juga mengalami hal yang sama? Mungkin yang jadi pertanyaan yakni bagaimana supaya postingan tetap stabil di SERP, bahkan kalau perlu di nomor 1. Padahal kita sudah mengerjakan mengembangkan secara maksimal seo, baik seo on page maupun seo off page namun kok masih melorot posisi atau rangkingnya?

Apa Itu SERP?


SERP yakni kependekan dari Search Engine Result Page, artinya ya bermakna halaman pada hasil penelusuran di mesin pencari menyerupai google, yahoo, bing, dll.

Tips Mempertahankan Posisi Artikel Di SERP


Menurut para jago seo, kalau kawan mengajukan pertanyaan apakah ada cara supaya posisi di SERP senantiasa bertahan jawabannya yakni tidak. Hal ini dikarenakan memang algoritma search engine yang senantiasa berubah-ubah untuk menciptakan hasil yang lebih baik lagi bagi para pencari informasi.

Lah terus ini kiat apaan? Hehehe, saya bukan jago seo sob, kiat di sini saya laksanakan menurut pengalaman eksklusif setelah membaca nasehat para mastah-mastah plus kiat memeprtahankan posisi di SERP yang saya anggap masuk akal.
  1. Buatlah judul yang menarik. Yup, usahakan kawan menciptakan judul yang menawan bagi hadirin dan menciptakan penasaran. Logikanya gini, misal blog kawan di urutan 4, namun sebab judul yang menciptakan hadirin ingin tau maka hadirin akan mengklik postingan kawan ketimbang yang berada di urutan pertama. Semakin sering diklik, kian baik pula posisi blog kita di mata mbah google sehingga dapat bertahan di SERP.
  2. Konten yang berkualitas. Setelah hadirin membaca postingan kawan maka akan ada analisa dari hadirin tersebut, kalau postingan kawan bermutu so niscaya dapat menciptakan hadirin betah, tambahkan juga internal link ke postingan lain yang bersangkutan dengan anchor text tertarget. Perlu dicatat, algoritma google juga menganggap seberapa usang hadirin berada di blog kawan (baca : tips mengembangkan pageview), kian betah ya kian baik.
  3. Backlink. Tidak dapat dipungkiri, backlink tetaplah menjadi nyawa dari SEO, khususnya bagi search engine google. Carilah backlink yang bermutu dan sesuai dengan topik artikel.
  4. Membuat beberapa postingan sekaligus yang masih berkaitan, misal kawan lagi menulis postingan wacana alexa, maka pecahlah beliau menjadi beberapa postingan, misal "mengenal alexa", "menurunkan ranking alexa", "pentingnya alexa", dll. Tapi ingat, tetap bermutu ya supaya dapat

    mempertahankan rangking atau posisi postingan di SERP

    .
  5. Memperbaiki SEO On Page, silahkan kawan cek skor seo on page kawan dengan beberapa tools yang ada di internet, kian tinggi skornya kian besar kesempatan untuk

    mempertahankan posisi di SERP

    .
  6. Mengurangi outbound link (link keluar). Memang sih ini tergolong di poin sebelumnya yakni wacana seo on page, akan namun perlu saya ulang lagi sebab outbound link memang kurang elok buat blog kita, kecuali sungguh-sungguh menuju ke authorized source. Jangan lupa tambahkan rel nofollow untuk semua link keluar.
  7. Berdoa, jangan lupa ya. Ini mah wajib :)
Mungkin itu saja kiat bertahan di SERP Google yang saya lakukan, perlu dicatat juga, kiat ini tidak berlaku untuk lomba seo. Karena mengembangkan secara maksimal di lomba memerlukan banyak amunisi, khususnya backlink dan link wheel.

Oke sob, supaya berharga dan selamat berupaya untuk mempertahankan posisi di SERP :)

0 Response to "Tips Menjaga Ranking Postingan Di Serp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel