Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Modern (Seo On Page)

Di postingan sebelumnya wacana menghapus broken link di google webmaster sudah diterangkan bahwa acap kali memang ketidak sengajaan kita saat menulis atau menghasilkan sebuah postingan dan kemudian menghapusnya dapat membuat terjadi broken link alasannya yakni sudah kadung terekam oleh crawler google.

Pengalaman saya, meskipun sudah mengerjakan pengahpusan link di webmaster google acap kali broken link ini timbul lagi, apa kawan juga mengalamai hal menyerupai itu?

Cara Menghapus Broken Link Di Google Webmaster Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Terbaru (SEO On Page)

Kalau untuk wordpress yg menggunakan self domain broken link ini dapat diselesaikan dengan menggunakan teknik redirect link begitu pula blogspot yang sudah menggunakan domain sendiri juga dapat menghambat broken link tersebut dengan menggunakan redirect link, tetapi apabila masih gratisan mungkin belum bnyak yg tau bagaimana caranya.
Broken link ini sungguh berpengaruh, apabila terlampau banyak broken link yg terdeteksi di google web master dapat besar lengan berkuasa kepada mutu blog kita di mata google alasannya yakni dianggap web atau blog spam.

Fitur Baru Blogger / Blogspot


Setelah googling alasannya yakni ingin tau kesudahannya saya menerima cara yg cukup jitu untuk mengatasi broken link ini. Oia sebelum mencoba, kiat ini berlaku ditampilan dasbor blogger yang baru, jadi semestinya kawan ubah dahulu tampilannya ke antar tampang baru.

Saya juga tidak sudah biasa dengan penampilan gres alasannya yakni memang sudah biasa dengan penampilan usang blogger, nanti sehabis kita atur untuk

menanggulangi broken link

ini kawan dapat kembalikan ke penampilan usang apabila merasa kurang sreg dengan tampila baru.

Sebenarnya fitur gres ini tidak cuma menyangkut broken link, namun satu paket yang di kemas dalam fitur gres blogger yakni Search Engine Preferences (pengaturan wacana bagaimana blog kita di mata search engine, CMIIW).

Banyak yang bisa dilkakukan dengan fitur gres ini menyerupai menertibkan meta tag, deskripsi, robots.txt, dan juga broken link. Kalau kawan sudah menggunakan meta deskripsi yg dikontrol manual ada baiknya kawan menghapusnya alasannya yakni dikhawatirkan terjadi dobel deskripsi, saya sendiri belum nyoba sih, gres nyoba fitur untuk broken linknya :p

Cara Mencegah / Mengatasi Broken Link Blogger (Blogspot) Dengan Auto Redirect Link


Untuk fitur2 yang lain silahkan kawan coba sendiri, kita fokuskan saja ke permasalahan broken link ini, ada dua pengaturan, yang pertama pengaturan pesan saat berada di halaman yang tidak ada (halaman broken link) dan yang kedua yakni pengaturan redirect linknya.

Untuk redirect link, meskipun masih manual (masih belum dapat otomatis setiap ada broken link maka akan di redirect ke homepage umpamanya gitu) ternyata juga dapat kita buat dengan sedikit trik. Manual disini berati kita juga mesti memasukkan satu2 link yang terdeteksi selaku broken link. Pembahasan auto redirect broken link akan diterangkan dibawah nanti

Karena masih manual, maka saya pun cuma mengerjakan atau mengaktifkan pesan ketik didapatkan broken link. Jika kawan kesengsem langkah-langkahnya menyerupai ini (pastikan bahwa kawan sudah berada di penampilan baru):
  1. Masuk ke blogger.com/home.
  2. Pilih blog yang ingin di setting.
  3. Kemudian pilih Setelan > Prefensi Penelusuran.
  4. Nah itulah fitur gres dari blogger, ada pengaturan Meta Tag, Galat dan Pengalihan, serta Perayap dan Pengindeksan.
  5. Untuk mengaktifkan pesan di halaman broken link silahkan kawan pilih Pesan Ubahsesuaian Untuk Halaman Yang Tidak Ditemukan dan masukkan pesan yg ingin kawan sampaikan kemudian save.
    Sebagai rujukan silahkan kawan klik di link ini https://kirikuadagadget.blogspot.com//test.
  6. Selesai deh, kini kawan dapat mengemablikan ke penampilan usang atau mengerjakan pengaturan lainnya.

Update : Ternyata sehabis saya coba di blog yang belum di set message errornya sebenarnya blogger/blogspot sendiri sudah mengaktifkan fitur tersebut (menampilkan pesan di halaman broken link).

Untuk mengaktifkan redirect secara otomatis, kawan dapat menggunakan trik redirect link dengan javascript menyerupai script anti iframe, caranya yakni ganti pesan yang sudah kita set tadi dengan arahan berikut
<script type="text/JavaScript"> location.replace('https://kirikuadagadget.blogspot.com//'); </script>
Ganti alamat blog nya sesuai blog kawan (dalam kendala ini kita mengerjakan redirect ke Homepage). Selamat menjajal fitur gres ini dan agar dengan mengerjakan pengaturan broken link di blogspot ini dapat menghasilkan broken link di google webmaster secepatnya berkurang, agar bermanfaat.

0 Response to "Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Modern (Seo On Page)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel