Cara Mudah Menetralisir Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami

Cara menetralisir komedo dapat dikatakan nyaris senantiasa dicari oleh setiap orang, baik lelaki maupun wanita. Sebelum membahas wacana cara menetralisir komedo, ada baiknya kita pahami dahulu apa itu komedo.

Komedo yakni penyumbatan kelenjar minyak pada kulit jawaban penumpukkan sel kulit mati dan sebum. Komedo dapat dipicu alasannya yakni kegemaran mengonsumsi makanan tidak sehat, malas membersihkan wajah, kurang istirahat, dan stress.

Hampir setiap orang, khususnya wanita, sudah menjajal aneka macam cara untuk menetralisir komedo. Umumnya mereka mengeluhkan komedo selaku kendala kulit wajah yang bandel. Terkadang hilang, namun kemudian timbul lagi.

Komedo biasanya timbul di permukaan hidung dan dagu. Berwarna putih kekuningan hingga kemerahan dan mengakibatkan kulit wajah terlihat kusam. Seperti halnya menghilangkan bekas jerawat, dalam menetralisir komedo kita tidak bisa cuma bergantung pada satu cara. Ada beberapa cara menetralisir komedo yang bisa kita coba hingga kendala kulit tersebut sungguh-sungguh lenyap.

 dapat dikatakan nyaris senantiasa dicari oleh setiap orang Cara Praktis Menghilangkan Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Efektif


Berikut

beberapa cara menetralisir komedo

yang dikatakan paling efektif. Cara yang pertama yakni dengan melakukan penguapan wajah sepekan sekali. Sediakan mangkuk berisi air panas kemudian biarkan uap dari air tersebut menjamah kulit wajah Anda.

Cara ini akan membuka pori-pori wajah Anda yang tersumbat. Kemudian, gunakan scrub dari gabungan madu dan gula untuk menggosok penggalan wajah yang berkomedo hingga bersih. Bilas dengan air higienis dan keringkan wajah Anda dengan handuk lembut.

Selanjutnya, alternatif cara menetralisir komedo yang kedua, yakni dengan memakai masker. Pilihlah masker yang berbahan alami dari buah-buahan menyerupai mentimun dan jeruk nipis. Hindari masker mengandung mint, peppermint atau materi pemicu iritasi lain alasannya yakni dapat mengakibatkan komedo menjadi kian parah. Masker dari materi alami dapat menghaluskan permukaan kulit yang menjadi berangasan jawaban komedo, dan juga menetralisir noda hitam jawaban komedo tersebut dan jerawat.

Cobalah menghasilkan masker dari gabungan jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Lalu oleskan pada wajah. Cara menetralisir komedo yang satu ini alami dan pasti saja efektif.

Perhatikan Keamanan Kulit Ketika Menghilangkan Komedo


Selain efektifitas, keselamatan juga wajib dipertimbangkan dalam menegaskan cara menetralisir komedo. Terutama bila kulit wajah Anda sungguh sensitif. Cara kondusif melenyapkan komedo yang bisa Anda coba yakni dengan meluangkan waktu 15 menit saja untuk menempelkan kain hangat yang lembap setiap malam.

Cara ini akan menolong membersihkan dan mengangkat kotoran, bekas make-up, dan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Setelah digunakan, rebus kain tersebut dalam air mendidih untuk menetralisir kuman dan kuman biar dapat dipakai lagi malam selanjutnya.

Untuk mempertahankan kelembaban kulit yang berkomedo, madu yakni opsi yang tepat. Buatlah madu tersebut sedikit hangat kemudian dioleskan pada komedo di wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan.

Yang tidak kalah penting dari cara menetralisir komedo, hindari memencet dan mengeluarkan komedo dengan tangan, utamanya bila kuku Anda kotor. Ini dapat mengakibatkan luka dan iritasi serta masuknya kuman ke dalam kulit. Itulah langkah dan cara menetralisir komedo yang efektif dan aman.

Silahkan Anda menjajal cara-cara menetralisir komedo di atas, pastinya mesti dijalankan dengan berkala untuk menghambat komedo tiba lagi. Semoga bermanfaat.

Tags : , , , .

0 Response to "Cara Mudah Menetralisir Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel